Friday, January 14, 2011

Robocode


Robocode adalah sebuah permainan dengan menggunakan bahasa pemrograman Java yang berbasis Open Source, alur dalam permainan robocode ini adalah kita harus memberikan kecerdasan buatan dalam robot tank agar menjadi kuat dan dapat mengalahkan musuh / memenangkan pertarungan.

Untuk programmer pemula yang ingin mempelajari bahasa Java, ini merupakan media yang sangat menarik karena disini kita dapat bermain dan belajar. Robocode juga sering menjadi lomba pemrograman di suatu Negara, dan bahkan robocode juga terkadang diperlombakan sampai tingkat internasional.

Dalam robocode kita dapat melawan robot default komputer atau bahkan robot milik orang lain, komputer telah menyediakan robot standart untuk dijadikan media latih tanding atau terkadang justru dipelajari dan dikembangkan. Tetapi jika kalian ingin bertarung dengan orang lain yang perlu dilakukan hanya menyalin file robot dan memasukkannya dalam direktori robots pada robocode.

Ini adalah Screen Shoot tampilan awal Robocode: 





Dan ini Screen Shoot ketika battle: 


Jika kamu ingin mencoba belajar Robocode silahkan cari info disini... 

Untuk menjalankan Robocode di Komputer milikmu tentunya harus ada program java yang sudah terinstall di komputer milikmu ...
 
Selamat mencoba...
 

0 komentar:

Post a Comment