Friday, January 14, 2011

Windows 8


Setelah Microsoft meluncurkan Operating System Windows 7 kini vendor besar tersebut sedang mengembangkan generasi penerusnya, tentu sebagian dari kita sudah mengetahui bahwa generasi penerusnya adalah Windows 8. Rencananya Microsoft akan meluncurkan produk barunya ini pada tahun 2012, tentunya upgrade yang dilakukan oleh Microsoft pada Windows ini pasti memiliki kelebihan dari sebelumnya. Dari pihak Microsoft hanya mengatakan bahwa akan ada sekitar 2 kemampuan baru yang akan dimiliki oleh windows 8, yaitu BranchCache dan Distributed File System Replication (DFSR).

  • DFSR (Distributed File System Replication)
    Distributed File System Replikasi adalah kemampuan untuk menyinkronkan isi darifolder atau persamaan berbasis multi-platform , jadi di windows 8, kita dapat berkomunikasi dengan server yang meskipun bebeda OS. DFSR juga diharapkan untuk menghemat bandwidth WAN sebesar 80% melalui kompresi diferensial On-The-Wire.

  • BranchCache
    BranchCache adalah kemampuan untuk mengakses file dari intranet dan membuatsalinan lokal , sehingga program ini dapat bekerja lebih cepat tetapi BranchCache memerlukan kapasitas hard drive yang besar.

0 komentar:

Post a Comment