Sunday, February 20, 2011

Memasang Tombol Sharing (AddThis)

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sesuatu yang ringan saja, meskipun kelihantannya ringan tapi hal ini merupakan slah satu kunci untuk meningkatkan jumlah pembaca pada blog/website kita, juga jumlah kunjungan. Mengapa bisa demikian? karena dengan pasang tombol sharing, postingan kita tidak hanya bisa dibaca di blog/website saja tetapi juga bisa dibaca dan di-sharing-kan di media lain yang ada di jejearing sharing addthis, diantaranya twitter, facebook, google, digg, via email, dig, delicious, dan ratusan media lain.
Selain Anda sendiri yang bisa men-sharing-kan, pembaca blog/website Anda pun bisa berpartisipasi men-sharing-kan artikel artikel di blog/website yang sekiranya bermanfaat untuk di baca oleh lebih banyak orang. Untuk itu, memasang tombol sharing di blog/website sekarang merupakan hal yang wajib bagi anda pemilik blog/website.
Ada beberapa cara untuk memasang tombol sharing, diantaranya dengan membuat sendiri (custom). Biasanya itu akan menambah berat loading blog/website, atau juga bisa memanfaatkan situs layanan sharing seperti addthis. Memasang tombol sharing dengan addthis lebih efisien, tidak memakan tempat juga tidak menambah berat loading blog/website, karena ukurannya kecil.
Mau kan memasang tombol sharing supaya blog/website Anda bisa di baca di media lain. Caranya cukup mudah:

  1. silahkan anda masuk ke www.addthis.com 
  2. klik menu Get AddThis
  3. kemudian pilih layanan yang anda pakai
    Misalnya : Website


    Kemudian pilih tombol yang anda mau simpan di blog/website



  4. Klik “Get the Code”

  5. copy code yang telah keluar kemudian simpan diantara <body> </body> terserah mau dimana saja.




    Bagaimana? Mudah kan. Mudah mudahan tulisan ringan ini bermanfaat bagi saya dan Anda.
    Ohya tulisan ini saya buat setelah ada request dari seorang klien yang minta artikel yang ada didalam webnya di-link-kan ke situs social network.

sumber : http://masbay.wordpress.com/

    0 komentar:

    Post a Comment